Belajar Sendiri Membuat Aplikasi Database
Belajar Sendiri Membuat Aplikasi Database
Belajar Access secara “learning by doing” melalui buku tutorial, mulai dari pengenalan Access dan pembuatan database, hingga pembuatan objek-objek aplikasi sampai selesai.

Apakah anda masih mengandalkan Excel untuk mengelola data? Seharusnya anda menggunakan Access yang memang disediakan untuk mengelola data. Masalahnya, anda belum bisa, atau tidak PD menggunakan Access? Yuk, ikuti tutorial di buku ini agar anda bisa membuat sendiri aplikasi database dengan Access.

Untuk Pemula

Buku ini didisain untuk PEMULA yang baru belajar Access atau belum mengenal Access, tetapi tidak ada salahnya dibaca oleh mereka yang sudah bisa membuat aplikasi Access, karena berisi banyak informasi serta tip & trik dalam pembuatan aplikasi Access.

Lengkap Dari Awal Hingga Selesai

Pembahasan dimulai dengan pengenalan Access, lalu pengenalan tentang aplikasi contoh yang akan dibuat (dalam hal ini berupa Aplikasi Database Pelanggan). Aplikasi contoh ini (yang sudah jadi) bahkan disediakan untuk anda download dan coba pakai.

Pembahasan selanjutnya adalah langkah-langkah pembuatan aplikasi, mulai dari pembuatan database, pembuatan object-object yang meliputi table (dan relationships), query, form, report, hingga beberapa code VBA untuk menunjang aplikasi. Semuanya dijelaskan secara runtut hingga aplikasi selesai (lengkap).

Klik di sini untuk melihat Daftar Isi Buku.

Seperti Pelatihan

Diharapkan dengan mengikuti tutorial di buku ini anda bisa belajar Access secara “learning by doing”, langsung praktek seperti mengikuti pelatihan (training). Anda akan bisa membuat aplikasi database sendiri sesuai keperluan.

Buku ini ditulis oleh Haer Talib, seorang Professional Access Developer, penulis buku-buku Access, Access trainer, dan pernah mendapatkan MVP award dari Microsoft sebagai Access MVP sebanyak 9x.

Klik di sini untuk membeli buku / membaca sample.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top